dewawar October 5, 2017
Google Klik Pertama Gratis Telah Berakhir

Sebagian besar publikasi berita online tidak dapat mendukung iklan mereka akhir-akhir ini. Untuk alasan ini, antara lain, Google menghasilkan permintaan penerbit dan mengganti program “Klik Gratis Gratis” yang diperdebatkan dengan apa yang mereka sebut “Sampling Fleksibel.”

Penerbit konten dan berita sekarang akan mengontrol apakah dan berapa banyak artikel yang ingin mereka beri akses pencari sebelum menampilkan permintaan paywall atau langganan. Perusahaan ini juga mengerjakan berbagai alat lain untuk membantu meningkatkan langganan penerbit.

Akhir dari Pertama Klik Gratis
VP Google untuk berita, Richard Gingras, mengatakan kepada saya minggu lalu bahwa perusahaan tersebut telah berkolaborasi dengan penerbit dan menguji pendekatan baru dengan The New York Times dan Financial Times secara khusus. Namun, walaupun memungkinkan fleksibilitas yang lebih besar bagi penayang, Google masih merekomendasikan (namun tidak memberlakukan) sehingga penayang membuat beberapa konten tersedia secara gratis di hasil penelusuran:

Berdasarkan penyelidikan kami, kami telah membuat praktik terbaik yang terperinci untuk menerapkan sampling fleksibel. Ada dua jenis sampling yang kami sarankan: metering, yang memberi pengguna kuota artikel gratis untuk dikonsumsi, setelah itu paywalls akan mulai muncul; dan lead-in, yang menawarkan sebagian konten artikel tanpa ditampilkan secara penuh.
Penayang tidak diharuskan menyediakan konten gratis untuk diindeks. Gingras mengatakan bahwa Google akan merangkak artikel lengkap di balik dinding untuk pengindeksan namun keputusan penerbit tentang berapa banyak konten yang akan dicontoh oleh pengguna penelusuran tidak akan memengaruhi peringkat dengan cara apa pun.

Pengoptimalan langganan
Gingras mengatakan bahwa Google akan menggunakan taktik penargetan iklan untuk mengidentifikasi pemirsa mana yang paling mungkin berlangganan. Dia mengatakan bahwa penerbit perlu berbagi profil pemirsa mereka, dan Google kemudian akan mencari pemirsa sejenis untuk memaksimalkan pendaftaran pelanggan.

Dia menambahkan bahwa berbagai tawaran dan konten dapat ditunjukkan kepada khalayak yang berbeda berdasarkan “kecenderungan untuk membayar” atau berlangganan. Google akan menggunakan pembelajaran mesin dan kemampuan lainnya untuk menemukan pemirsa yang tepat, berdasarkan data penerbit. Penayang akan dapat menyesuaikan presentasi konten dan penawaran sesuai dengan sub segmen atau profil yang berbeda.

Optimalisasi langganan tidak akan tersedia sampai tahun depan. Ketika saya bertanya apakah ini akan menjadi produk iklan formal – mengingat bahwa itu menggunakan teknologi dan pendekatan penargetan iklan – Gingras mengatakan bahwa hal itu mungkin menjadi satu, namun Google sekarang “hanya mencoba memahami biaya dan nilai yang disampaikan.”

Melepaskan gesekan pembelian
Google juga ingin mempermudah pengguna untuk berlangganan konten penerbit. Gingras mengutip arus checkout dan pembelian yang lebih baik dan pembayaran satu klik sebagai aspirasi Google untuk penerbit. “Kami ingin proses pembelian menjadi satu klik.”

Perusahaan sedang membangun arus kasir standar atau berbasis template yang akan tersedia bagi penerbit sesuai kebijakan mereka. Penerbit akan bebas untuk mengabaikannya, mengadopsinya atau memodifikasinya.

Gingras mengatakan kepada saya bahwa di mana pengguna adalah pemegang akun Google, perusahaan dapat mengisi beberapa bidang dan mempercepat checkout. Dan jika ada kartu pembayaran yang ada di Google, ini bisa mengaktifkan langganan satu klik. Secara real time, penerbit akan meminta Google untuk menentukan kategori pengguna yang masuk dan memberikan pengalaman yang tepat.

Perhatian untuk memperbaiki pengalaman checkout sangat penting pada mobile. Data Pew Research Center menunjukkan bahwa 85 persen orang dewasa AS mengakses berita di perangkat mobile.

Gingras mengatakan bahwa Google tidak akan mengambil biaya atau pembagian pendapatan untuk transaksi yang diberikan atau difasilitasi. Dia menegaskan bahwa perusahaan tidak ingin memiliki pengguna dan bahwa semua data akan diserahkan kepada penerbit.

Menampilkan pub tempat Anda berlangganan
Gingras menyimpulkan dengan menggoda bahwa Google akan lebih mempaparkan konten dari publikasi yang sudah berlangganan pengguna, yang akan diberi satu kotak seperti perawatan di atas flip atau di bagian atas halaman. Hasil organik tidak akan berubah atau terpengaruh.

Mungkin akan terjadi seperti ini: jika saya telah berlangganan The New York Times dan melakukan pencarian di referendum kemerdekaan Catalan di Spanyol, artikel Times akan dipresentasikan secara jelas kepada saya vs. publikasi lainnya yang tidak saya ikuti, dalam sebuah korsel atau satu kotak

Gingras juga menekankan beberapa kali bahwa Google tulus dalam membantu penerbit menghasilkan lebih banyak pendapatan pelanggan dan ingin menjadi mitra yang mendukung. Penerbit berita telah bertahun-tahun terakhir bersikap ambivalen atau bahkan antagonis terhadap Google.

Tidak semua program ini tersedia segera. Klik Pertama Gratis sedang digantikan dengan pengambilan sampel secara fleksibel segera. Namun, beberapa alat lainnya di toolkit ramah publisher Google yang baru tidak akan tersedia sampai tahun depan.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*